Cara menggunakan Command Solprof dalam penggambaran 2D & 3D di Autocad untuk Pendetailan Gambar Teknik Sub Desain Produk.

Assalamualaikum, Salam sejahtera dan bahagia selalu Kami haturkan.....Terimakasih sudah mengunjungi Blog Saya.

Di Blog ini penulis akan menyampaikan judul tentang Cara menggunakan Command Solprof dalam penggambaran 2D & 3D di Autocad dalam Pendetailan Desain produk.



 Penggambaran dengan Autocad dengan Commad Solprof dilayar paperspace

Disini penulis akan memberikan contoh penggambarannya dengan Autocad, dan disini juga ada step by step latihan yang bisa kamu ikuti dan pelajari.

1.Buat gambar 3D terlebih dulu seperti gambar dibawah ini. Disini juga saya siapkan link download gambar dibawah ini.



2.Rubah tampilan di layar Autocad untuk melihat objek gambar menjadi 3d



3.Rubah tampilan ke model paperspace.       


4.Klik Command SOLPROF

Klik objek gambar _y-y-y         

h

5.Pisahkan gambar  dengan command MOVE.



6.Rubah UCS menjadi SE




7.Copy objek yang sudah jadi ke tampilan model

/


7.Tempatkan Objek  kedalam gambar untuk memperjelas bentuk benda.


Demikian Tutorial singkat ini saya akhiri, kurang lebih nya mohon maaf, dan saya selalu terbuka bila ada teman2 yang ingin bertanya, memberi koreksi Dan bisa menghubungi di Email Atau No Telp Saya Terimakasih.
Wasalamualaikum .. ...Salam sejahtera Selalu.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membaca format DWG dengan APLIKASI CAD READER di Android untuk melihat Dimensi dan titik Koordinat

Cara memfungsikan Command XREF pada Program Autocad